Selasa, 21 Mei 2013

David Beckham Pensiun





Paris,  – David Beckham meneteskan air mata haru usai menjalani laga terakhirnya sebagai pesepakbola profesional saat Paris Saint-Germain menang 3-1 atas Brest di Parc des Princes (19/5). Kubu Les Parisiens pun menerima trofi juara Ligue 1 untuk yang ke-3 kalinya.

Selama 6 bulan Beckham memperkuat PSG usai hengkang dari LA Galaxy pada 29 Januari 2013. Kemudian Becks gantung sepatu usai menjuarai Ligue 1 bersama PSG. Pria berusia 38 tahun itu menjadi orang Inggris pertama yang sukses meraih 4 trofi juara liga domestik di 4 negara berbeda.





Tampil sebagai kapten sejak awal pertandingan, Beckham ditarik keluar lapangan pada menit ke-83 untuk menerima penghormatan terakhir. Suami dari Victoria Adams itu tanpa ragu memeluk semua rekan-rekannya hingga para staf PSG.



“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Paris, rekan setim, staf, dan para fans. Sangat istimewa menyelesaikan karier di sini. Saya hanya berpikir ini waktu yang tepat untuk pensiun. Saya merasa telah meraih segalanya dalam karier saya. Saya ingin pergi sebagai juara,” ucap Beckham, yang mendonasikan seluruh gajinya selama 6 bulan kepada yayasan sepakbola anak-anak di Paris.

“Saya menyelesaikan karier saya di tempat yang memperlakukan saya seolah saya sudah 10 tahun berada di sini. Setelah 22 tahun bermain sepakbola, saya ingin mengambil waktu beberapa bulan untuk menikmati waktu bersama keluarga saya,” jelas ayah dari Brooklyn, Romeo, Cruz, dan Harper itu.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar