Sabtu, 22 Maret 2014

Momen Menyebalkan Saat Makan

Kita semua pasti tahu kalau kebutuhan pokoknya manusia yang harus dan wajib dijalankan setiap hari adalah stalking makan. Kalau manusia nggak makan pastinya bakalan sakit atau bahkan bisa menyebabkan kematian.

Tapi buat orang yang punya gebetan yang namanya makan udah pasti gak akan lupa soalnya selalu diingetin, “Jangan lupa makan!” mulu sama gebetannya. Padahal kan entar juga kalo udah laper mah makan sendiri tanpa disuruh pun.


Kalau ngomongin soal makan pasti yang ada dibayangan kita adalah sesuatu yang mengenyangkan dan menyenangkan. Tapi di balik kata menyenangkan ini ternyata ada juga lho yang bikin kata tersebut berbalik menjadi menyebalkan. Iya, pas makan juga ada momen yang bisa dibilang nyebelin banget.

Lauk Abis Duluan
Makan nasi tanpa lauk tuh rasanya gak enak, hambar, persis kayak orang yang lagi pacaran tapi salah satu pihaknya gak mau ngaku ke orang-orang kalo mereka statusnya lagi pacaran. Maka dari itu bisa dipastikan semua orang pasti pake lauk deh kalo lagi makan… walaupun cuma pake kerupuk atau garem sekalipun.

Tapi kenikmatan makan makanan tersebut akan sirna ketika lauknya abis duluan. Iya, jadi nasinya masih banyak, eeeeh lauknya udah abis duluan. Biasanya sih kalau lauknya udah abis kayak gitu orang tersebut jadi males lagi buat ngabisin makanannya. Mending kalau lauknya masih ada di meja makan jadinya tinggal nambah, kalau nggak kan pasti sebel banget. Biasanya kalau udah begitu, kata “Kampret!!!” yang akan muncul.

Keselek tapi Nggak Ada Minum
Mungkin semua orang pernah ngerasain keselek, yang di mana di dalam kata keselek sendiri ada kata “kesel”-nya. Jadi semua orang yang keselek pasti bawaannya selalu kesel.

Banyak penyebab orang bisa keselek, tapi biasanya penyebab umumnya itu gara-gara pas lagi makan dia cepet-cepet, ngobrol, atau kalo dia makannya sambil lari marathon. Ya sebenarnya sih keselek gak akan senyebelin yang kita bayangkan kalau seandainya pas keselek kita langsung minum. Malah kalau keselek tapi langsung minum itu ada kenikmatan sendiri kayaknya, lega gimanaaa gitu. Tapi yang jadi masalah adalah ketika keselek, dispensernya jauh, udah gitu pas udah jauh-jauh mau ngambil minum, eh airnya kosong.

Kami bisa bayangkan, pasti lagi-lagi kata “Kampret!!!” dibawa-bawa lagi. Sabar ya, Mpret.

Didatangin Makhluk Pengganggu
Orang pacaran aja kalau digangguin suka jadi nggak mood kan? Ini juga yang dirasain orang yang ketika makan tapi selalu digangguin. Biasanya hal ini terjadi ketika kamu sedang makan di kedai makan pinggir jalan. Belum nyampe tiga suap, udah ada pengamen datang nyanyi-nyanyi. Masih mending kalau suaranya enak, kan jadi nafsu makan, lah kalau nggak enak kan jadinya enek.

Udah tuh pengamen dikasih recehan dan pergi, dilanjut suap makanan. Belum nyampe sepuluh suap, udah ada pengemis datang. Belum selesai sampai pengemis aja. Ternyata abis pengemis kadang suka ada kucing juga ngeong-ngeong di bawah bangku, dikasih tulang, pergi, pas tulangnya abis, dia balik lagi. Jadi terpecahlah itu konsentrasi buat makannya.

Pas Bagian Terakhir yang Paling Enak Disisain Ada yang Nyomot
Banyak cara orang buat nikmatin lauk kesukaannya. Tapi buat orang yang suka sama kulit ayam, biasanya nikmatinnya itu dengan cara ngabisin daging alamnya, abis itu baru deh kulit ayamnya disisain buat dimakan di akhir-akhir.

Tapi kenikmatan mereka itu akan berujung menjadi sebuah kekesalan ketika bagian kulit yang udah disisain itu tiba-tiba dicomot orang. Kan sakit banget ketika sesuatu yang udah kita persiapkan matang-matang taunya gagal hanya gara-gara satu faktor. Ya kalau dianalogikan sama aja kayak kita ngerencanain nembak gebetan di tanggal tertentu, eh taunya dia malah jadian sama orang lain. Mantannya pula.

Pahit.

Abis Makan...
Kalau abis makan sebenarnya paling enak santai-santai di depan TV, mainin HP, atau ngelakuin sesuatu yang intinya sambil menikmati nutrisi yang lewat kerongkongan, lambung, usus. Tapi lagi-lagi semua kenikmatan itu akan hilang ketika ada seseorang datang dan tiba-tiba memberi kertas yang berisi tentang nominal harga yang harus kita bayarkan kepada mereka.

Bener sih, menurut kami emang nyebelin banget. Ya karena sesungguhnya makanan yang paling enak itu adalah makanan yang gratis.

Kami yakin pasti kamu pernah ngalamin hal-hal yang barusan kami bahas di atas, iya kan? Kalau iya, yang mana? Apa ada hal nyebelin yang lain? Share dong...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar