Jumat, 28 Februari 2014

4 Hal yang Suka Nyebelin dari Tukang Cukur

Hari ini gua akan membawakan suara hati cowok-cowok, mas-mas, dan bapak-bapak. Tapi biasanya kasus yang akan gua bicarakan ini lebih terjadi sama remaja seperti gua. Remaja kantoran. Tapi kantor-kantoran.

Hari ini fokus kita adalah para pencukur rambut yang biasa suka disebut Asgar. Asli Garut. Kota yang letaknya di antara Soreang dan Tasik ini disebut-sebut sebagai kota pencipta tukang cukur yang mahir. Mulai dari tempat cukur bawah pohon, tukang cukur yang kursi cukurnya cuma satu, sampe tukang cukur private. Semacem guru les.

Nah, di tengah kemahiran mereka, kadang apa yang ada di bayangan mereka suka gak sinkron sama yang kita mau. Walau udah didukung sama poster “Top Collection” tetep aja masih gak cocok sama kemauan.

Berikut ini hal-hal nyebelin yang kejadian pas rambut kita dicukur.


1. Pergantian Pemain
Gak beda sama cewek-cewek, para cowok juga punya tukang cukur langganan. Kenapa mesti doi? Karena doski yang tau banget apa yang kita mau. Nah, masalahnya timbul ketika ada pergantian pemain, tukang cukur yang available adalah sepupu langganan kita, jadi bukan yang biasa menangani mahkota kita ini, karena si jagoan lagi pulkam ke mana lagi kalo bukan Garut.

Akibatnya, hari itu cukuran yang terjadi berbanding terbalik dengan harapan pas mau ke sana.

2. Mis-Focus
Kehadiran TV di tempat cukur udah jadi hal yang lazim. Biasanya TV dipasang buat hiburan langganan yang lagi antre. Tapi, ini juga jadi hiburan bagi tukang cukur. Buat mereka yang nonton bola, keasikan nonton bisa bikin berabe. Berabenya adalah karena potongan jadi gakon-track lagi. Bisa-bisa pitak tanpa disengaja. Males gak?!

3. Speechless
Problema di tempat cukur lainnya adalah ketika si tukang cukur udah sangat ambisius motongnya, mondar-mandir kanan-kiri, ganti-ganti alat buat motong dan seterusnya kita jadinya mingkem doang. Gak berani berkutik. Mau komen tapi gak enak. Jadi pasrah aja sampe jadi. Dan buat orang kayak gua yang matanya minus, pas cukur gua harus lepas kaca mata. Dan... pas jadi, gua harus menghadapi kenyataan, kalo hasilnya sesuai. Sesuai dengan yang tukang cukur mau, bukan gua.

4. Yasudahlah
Suka kejadian juga, karena potongan akhirnya gak sesuai maka kita harus menggunakan opsi B. Potongan marinir. Itulah makanya banyak cowok suka jadi botak tiba-tiba. Bukan mereka ngerasa bakal lebih macho, lebih ciamik, tapi emang terpaksa pilihan itu diambil daripada potongannya gak sreg sama keinginan hati dan sanubari. Jadi terpaksa deh, botak.

5. Kurang
Sama seperti prinsip, Converse baru kurang ciamik, dia akan keliatan oke kalo sudah terpakai selama beberapa lama sampai warnanya jadi lebih pudar. Begitu pun kalo abis dicukur rasanya kurang banget. Bekas-bekas potongan dari hair-clipper yang bikin rambut kita banyak siku-sikunya, persis bocah abis dicukur sendiri sama bapaknya. Makanya sekarang banyak yang lebih milih dipotong pake gunting sasak dibanding hair-clipper. Biar gak kurang (rapi) lagi.

Masih ada lagi dong ke-bete-an kalian kalo lagi di tukang cukur, buat yang cewek-cewek juga bisa cerita-cerita. Apalagi kalian kalo di salon bisa sampe berjam-jam tuh, pasti banyak ceritanya. Ditunggu loh...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar