Senin, 03 Februari 2014

Perbedaan Permainan Anak Komplek dan Anak Kampung




Kalian pasti pernah ketemu sama bocah-bocah kampong atau anak anak komplek , pernah kan? Nah kalo gue sendiri sih gue anak semi komplek , nah di postingan kali ini gue bakalan ngepost tentang perbedaan permainan anak komplek dan anak kampung.


1.       Permainan yang pertama yaitu permainan “Sepak Bola”

Kalo anak – anak komplek biasanya main sepak bola itu di lapangan. Enak mainnya ga di usir sama tetangga gara-gara takut kena kaca.


 Sedangkan anak kampung , kau tau mereka bola dimana? Ya benar, mereka main di parkiran,jalan raya,gang. Cara main bola nya pun juga unik  bikin gawang nya juga dari batu yang diukur paku satu langkah kaki,terus mainnya pake bola plastik yang harus di tusuk dulu biar kalo kena kepala ga benjol,dan gue pernah mengalami nya dan itu sakit .

2.       Permainan yang kedua yaitu permainan “BaseBall”

Kalo kata anak anak komplek biasa di sebut BaseBall , cara mainnya cukup mudah yaitu kita harus memukul bola yang dilempar , lalu setelah bolanya kena kita harus melewati base base dengan cepat kalo tidak si lawan main atau penjaga base lebih dulu ,melempar bola ke base yang kita tuju.

Sedangkan kata anak anak kampung , baseball itu disebut KASTI , permainannya juga cukup sama hanya saja cara musuh melempar bolanya bukan ke base , tetapi ke badan musuh, alama sakit sekali kalau kau terkena lemparan bola itu sakitnya tuh seperti di duain sama pacar.

3.Permainan yang ketiga yaitu permainan “Billiard”

                Zaman sekarang sudah banyak anak anak komplek yang main billiard , alama alangkah enaknya jadi anak komplek main bola sodok /billiard .

                Sedangkan anak anak kampung juga punya permainan yang tak jauh dari billiard ,yaitu Karambol. Kau tau karambol? Yang di sentil pake jari itu ,yang jari nya di kasih putih putih kaya tepung supaya engga lecet tangannya, bedanya jauh kali ya..

Billiard yang main anak anak keren gitu , sedangkan karambol yang main tukang hansip bapak bapak berkumis , main karambol nya juga sambil minum kopi hitam yang pait .


Mungkin segitu postingan dari gue , semoga menarik ya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar