Sabtu, 17 Mei 2014

Penyebab Bosen Liburan





Akhir-akhir ini kalender nasional lagi enak banget diliatinnya, banyak tanggal merah. Yang bikin tambah enaknya lagi, tanggal merahnya nyambung sama weekend, atau selang sehari samaweekend, jadinya kalau mau liburan, ya tinggal bolos atau cuti sehari aja, jadi long weekenddeh.

Walaupun hari libur sering dikait-kaitkan dengan hal yang menyenangkan, tapi ternyata hari libur juga dapat menimbulkan kebosanan lho.


Tau penyebabnya apa?

Nggak Dapet Uang Jajan
Hari libur selalu menimbulkan perasaan enak dan nggak enak bagi para pelajar. Emang sih, enaknya libur itu jadi bisa jalan-jalan, bisa refreshing, atau tidur seharian di rumah. Tapi yang bikin nggak enak, di hari libur jugalah para pelajar yang menganut sistem uang jajan perhari jadi nggak kedapetan uang jajan.

Kalau pas liburan punya stok uang lebih sih nggak masalah. Kalau nggak kan pasti bosen, soalnya bingung mau ke mana. Ujung-ujungnya nyangkut di depan TV lagi.

Nggak ke Mana-Mana
Liburan emang paling enak diisi dengan jalan-jalan. Tapi, jalan-jalan di sini maksudnya jalan-jalan ke sebuah tempat yang menarik, bukan jalan-jalan di thread mill, ataupun wisata kuliner di dapur.

Kalau liburan tapi di rumah doang ya bosen juga. Tanya aja sama kura-kura.

Nggak Ada Temen Jalan
Tipe orang dalam menikmati jalan-jalan emang beda-beda. Ada yang tipenya kalau jalan-jalan pengin selalu ada temennya, ada juga yang tipenya nggak masalah walaupun jalan sendirian.

Buat yang biasa jalan sendirian kayak jomblo gitu sih nggak masalah, ke mana-mana emang udah biasa sendirian. Tapi yang selalu pengin ada temennya ini nih yang repot. Kalau pas libur nggak ada temen jalan, udah deh, pasti langsung bosen.

Liburnya Kelamaan
Yang sering menghadapi fase ini biasanya anak kuliahan. Anak kuliahan kan liburnya beda sama anak sekolahan, anak sekolahan palingan dua minggu, kalau anak kuliahan kan bisa sampe dua bulanan. Empat kali lipat.

Anak sekolahan yang belum ngerasain libur segitu panjang pasti bakalan bilang, “Waah, enak ya liburnya! Lama banget! Jadi pengin cepet-cepet kuliah deh..”

Belum ngerasain aja bosennya gimana kalau kelamaan kayak gitu.

Kamu pernah pas hari libur ngerasa bosen? Penyebabnya apa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar