Rabu, 27 Agustus 2014

Indah - Indahnya Pedekate




Sebelum resmi memperoleh status ‘berpacaran,’ tentunya kamu melakukan pedekate terlebih dahulu dengan sang gebetan. Katanya sih, pedekat itu fase pas lagi indah-indahnya.

Tujuan Kanda menulis artikel ini adalah mengajak kamu bernostalgia enaknya pedekate. Yuk mari lupakan sejenak dia yang ninggalin kamu pas lagi sayang-sayangnya dengan alasan paling klise sepanjang abad 20, yaitu, “Kamu terlalu baik buat aku.”

Ada baiknya sebelum kita bernostalgia, kembangkan senyum kamu terlebih dahulu supaya aura positif dan rasa bahagia masuk ke dalam hati dan pikiran. Ingat-ingatlah jaman waktu pedekate dulu sama si doi~


Mari kita mulai…

Penuh Perhatian
Pada masa pedekate biasanya komunikasi kamu dengan sang gebetan lagi intens banget dalam memberikan perhatian. Mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. Apa aja dibahas dari yang penting sampai yang nggak penting banget, nget, nget.

“Kamu lagi apa? Udah mam tiang yum?”

“Udah kok, tadi aku makan nasi lauknya bubuk abate.”

“Syukur deh, nanti selesai sekolah jam berapa?”

“Jam dua pagi, nungguin mobil jenazah yang kosong dulu.”

“Yaudah nanti aku jemput kamu, kabarin aja ya.”

“Oke dech…”

Makan ada yang ngingetin, tidur ada yang ngingetin, pergi dan pulang ada yang jemputin. Kurang indah apa coba? Perhatian seperti inilah yang paling dirindukan.

Merasa Terlindungi
Ketika sedang bersama sang gebetan, yang cewek pasti merasa terlindungi apalagi kalo tampang gebetannya lebih serem dari Limbad atau Undertaker (pemain Smack Down yang tampangnya kayak batu nisan).

Jadi kalo ada orang yang terlihat berbuat jahat sama kamu, sang gebetan langsung pasang badan untuk melindungi kamu dari bahaya, dan dijamin orang jahat itu pasti lari terbirit-birit hanya dengan bentakan gebetan kamu.

Orang jahat: *memandang dengan tatapan jahat*

Gebetan kamu: “Apa lo liat-liat?! PERGI LO!”

Orang jahat: “APA? NGGAK SUKA?! BERANI LO SAMA GUE HAH?!”


Gebetan kamu: “SIAPA YANG BILANG GUE BERANI SAMA LO! NGGAK ADA TUH! CIAAAAAT! ” *lempar isi dompet*

*kabur berdua*

Meskipun pada akhirnya dia ngajak kabur bareng karena takut digebukin, setidaknya dia telah berusaha melindungi kamu dengan cara yang dia bisa. Karena kayaknya cuma di film atau sinetron ya ada cowok yang rela digebugin sama preman demi nyelametin gebetannya.

Makan Bareng
Salah satu kegiatan pedekate yang paling menyenangkan adalah makan bareng. Selain makannya ditraktir, kamu dan dia juga malu-malu jijik gitu makannya. Saking malunya, kamu atau sang gebetan gemeteran pas  megang sendok yang hendak disuapin, yang harusnya masuk ke mulut malah ke punggung.

Kadang juga karena saking gugup dan jaga image-nya, cara makannya malah berbalik jadi bikinilfeel.


Sang gebetan: “Eh, kamu cobain deh steak jerapahnya, enak loh.”

Kamu: “…” *senyum aja sambil natap dia buat ngasih kode biar disuapin*

Sang gebetan: “Sini..., sini…, kamu duduknya majuan, jangan di dalam kamar mandi dong. Aaaa… buka mulutnya.” *ngelepehin makanan ke sendok* *suapin ke mulut kamu*

Kamu: “Iya enak, makasih ya. Hehehe.”

Duh, so sweet banget ya kalo diinget-inget. Saking manisnya, sampai nggak sadar kalo kamu ngajak papa kamu dan dia lagi duduk di samping kamu merhatiin kelakuan kalian berdua.

Nonton Bareng
Duh, ini nih yang paling bikin geregetan. Nonton film di bioskop berdua bareng gebetan. Nontonnya juga kalo nggak film romantis ya film horor. Supaya pas adegan ciuman, kamu pegangan tangan seolah-olah nggak pengin dipisahin, dan tatap-tatapan mesra gitu sambil sandaran di bahu, bahu jalan. Atau saat adegan horor yang ngagetin, kamu curi-curi peluk lucu gitu.


Udah gitu pas filmnya udah abis, kamu baru sadar kalo kalian berdua duduknya udah madep belakang. Sweet.


Dia (Hampir) Selalu Ada Buat Kamu
Iya, pas pedekate biasanya dia selalu ada buat kamu. Meskipun saat itu lagi hujan badai, angin topan, dajjal muncul ke permukaan bumi atau Dijah Yellow menggunakan busana yang dipakai Syahrini dan menggelar konser tunggal, pasti selalu bersedia nganter jemput kamu ke mana-mana, kecuali ke rumah mantannya.

“Kamu hari ini ke mana?”

“Umm…, rencananya sih mau ke toko buku, abis itu ke salon, selesai nyalon mau ikut demo penurunan tarif wc umum.”

“Sendiri kan? Aku anterin ya. Aku ikut nemenin kamu.”

“Iya sendiri, yaudah nanti kamu tunggu di pengkolan gang deket rumah aku aja ya. Makasih banget loh. :)”

Tatapannya
Inilah salah satu yang paling dikangenin dari pedekate. Bayangin perasaan suka, ditambah ingin memiliki, ditambah penasaran dia punya perasaan yang sama juga apa nggak, ditambah lagi perasaan pengin bilang. Semua bercampur aduk, akhirnya jadi tatapan yang melemaskan.


Ya itulah nostalgia indah-indahnya pedekate. Meskipun sekarang dia udah jadi pacar atau mantan, senggaknya kamu pernah menikmati masa indah ini. Ambil positifnya aja dari keindahan itu agar hubungan kalian semakin baik, atau hubungan dengan mantan nggak jadi musuhan, minimal bisa jadi temen lah walaupun nyesek dan sakit hati mah tetep membekas. ~

Well, menurut kamu mana poin yang paling indah? Share di kolom comments yuk, kita nostalgia bareng-bareng. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar