Kamis, 18 Juli 2013

Jenis Petasan dan Hubungannya Sama Kepribadian Kamu


Di bulan puasa gini, rasanya belum afdol deh kalau sehabis sahur atau setelah salat tarawih kita nggak mainin petasan. Rame-rame sama temen, teriak-teriak, main iseng-isengan, itu semua adalah bentuk ekspresi yang selalu kita dapatkan kalau kita lagi main petasan. Pokoknya rugi deh kalo nggak pernah main petasan.

Tapi buat yang belum tau, ternyata petasan itu ada hubungannya juga nih sama kepribadian kamu. Jadi kalau ada orang yang beraninya ngeliatin idolanya cuma dari jauh aja alias secret admirer, itu kepribadiannya sama persis kayak kembang api. Secara
kembang api kan kalau udah dinyalain, dan pas kita pegang suka timbul percikan-percikan api gitu, jadi ya mending digantung aja di pohon atau di pager, terus diliatin dari jauh deh. Mirip banget sama kamu-kamu yang cuma bisa menikmati indahnya dari kejauhan.

Nggak cuma kembang api aja nih yang bisa menggambarkan kepribadian seseorang. Masih banyak lho petasan-petasan yang lain. Nih, kami kasih deh beberapa contoh petasan yang lain yang tentunya juga ada hubungannya sama kepribadian seseorang. Pasti udah pada penasaran kan petasan apa aja? Yaudah kalau gitu, mending langsung liat aja deh yuk!

Petasan Curut:
Karakter petasan ini agak unik menurut kami. Jadi ketika kita nyalain, petasan ini kerjanya bakalan lari-lari nggak jelas, dan seakan mengejar orang yang berada di sekitarnya tapi tak tentu arah yang pasti. Ya kalau di kejadian nyatanya sih kayak tikus curut yang lagi kepanikan gara-gara dikejar cewek PMS gitu deh. Makanya dinamainnya petasan curut. Etapi, bentuknya emang kayak curut sih sebenernya.

Kalau dihubungkan dengan kepribadian, bisa dibilang petasan ini sama banget karakternya sama orang Pemberi Harapan Palsu (PHP). Iya, jadi kerjaannya semua orang dikejar, yang cakep dikit dikejar, yang cakep banyak juga dikejar, jadi ya nggak pasti sebenarnya dia ngejar siapa. Dan ujung-ujungnya ya nihil... dia mati karena kehabisan mesiu.

Petasan Kretek:
Kalau kamu pernah denger nama atau mainin petasan ini, kamu pasti tau bunyi ‘ledakan’-nya kayak gimana. Bunyinya itu “kretek-kretek-kretek”, makanya petasan ini dinamain petasan kretek. Nah, karakter petasan ini sama banget nih sama kepribadian jomblo-jomblo haus kasih sayang yang hatinya sering kretek-kretek. Ngeliat gebetan jadian sama orang lain, kretek-kretek. Ngeliat mantan move on-nya lebih cepet, kretek-kretek. Ngeliat pasangan pacaran yang bahagia, kretek-kretek. Duh.

Petasan Banting:
Petasan banting ini sedikit berbeda sama petasan lain. Buat petasan lain, untuk menyalakannya itu selalu membutuhkan api. Tapi kalau petasan ini tuh nggak, dia cukup dibanting sedikit aja udah bisa meledak dan ngagetin orang.

Kalau menurut kami, petasan ini sama banget kepribadiannya sama orang-orang yang bertipe cemburuan. Karena, orang yang cemburuan itu kalau sedikit aja kita bikin kesalahan (ibaratnnya dibanting), kemarahannya udah pasti meledak! Dan juga, udah pasti mengagetkan orang-orang. Wuiiih, sereeeeeeeeeem..

Petasan Gasing:
Ada yang pernah mainin petasan gasing? Petasan gasing ini kalau dinyalain gayanya sama banget kayak gasing-gasing yang biasa anak cowok mainin. Iya, jadi kerjaannya itu cuma muter-muter di tempat doang sampe kiamat. Nah, kalau dihubungkan dengan kepribadian, petasan ini tuh sama aja kayak orang yang kerjaannya PDKT/di-PDKT-in orang mulu, tapi nggak jadian-jadian. Jadi usaha sih usaha, tapi nggak pernah ada ujungnya. Ya bisa dibilang cuma jalan di tempat gitu deh. Diperhatiin udah, ngingetin makan udah, tapi nggak jadian-jadian.

Petasan Jangwe:
Wah ini sih petasan yang bisa dibilang #LakiBanget nih. Buat yang belum pernah mainin atau ngeliat, petasan ini kalau dinyalain tuh suaranya kenceng dan ngagetin. Nggak cuma itu aja, biasanya petasan ini juga akan melaju dengan cepat dan menyerang ke arah yang kita mau. Tapi terkadang juga sering nyasar sih. Keren deh.

Tapi inget, petasan ini juga bisa membahayakan orang juga lho...
Dikarenakan petasan ini juga bisa membahayakan diri sendiri, maka pas dinyalain juga perlu 2 batu yang sejenis batu bata nih. Nah, batu-batu ini fungsinya buat mengapit gagang petasannya, agar dia melajunya itu ke arah atas dan meledak di udara. Ya biar nggak membahayakan orang di sekitarnya gitu tujuannya.

Balik lagi ke masalah kepribadian. Menurut kami, petasan ini tuh sama banget sama kepribadian orang yang suka tantangan dalam percintaan. Lebih tepatnya sih tantangan aneh ya. Jadi dia akan lebih semangat ngedeketin gebetannya itu, kalau gebetannya sudah diapit saingan-saingannya. Ya bisa dibilang orang ini seneng memperebutkan wanita gitu deh. Hmm.. terlalu ekstrem sih tipenya.

Petasan Neon
Petasan ini termasuk petasan yang paling sering dimainin sama cewek-cewek. Selain nggak meledak, petasan ini juga kalau udah dinyalain bisa buat ditulis-tulisin di jalanan loh, hasilnya kayak hasil jepretan kamera pake bulb mode. Jadi yang suka nulis nama pacar di pasir laut, jangan khawatir, kali ini kamu nggak perlu jauh-jauh buat nyari laut. Dengan petasan neon ini, di aspal komplek kamu juga bisa kok kamu tulis nama pacar kamu, dan nggak cuma itu aja, kalau kamu mau nambahin nama orang tua dan nama neneknya juga boleh. Keren.

Bila dihubungkan dengan masalah kepribadian, karakter petasan ini tuh cocok banget sama orang yang pengertian. Pokoknya apa yang dipenginin pasangannya selalu ngerti deh. Makanya, orang yang kayak gini walaupun baru jadian (diibaratkan baru dinyalain), pasti langsung melekat di hati pasangannya.

Nah lho nah lho, setelah kita amati ternyata petasan juga bisa menggambarkan kepribadian seseorang ya. Keren. Tapi pesan kami nih buat yang suka main petasan, hati-hati ya kalau kamu lagi main petasan, banyak lho berita di TV yang bilang gara-gara petasan, bisa bikin rumah orang kebakaran. Jadi kalau kamu mau main petasan, cari petasan yang resiko berbahayanya sedikit aja deh. Biar nggak terjadi apa-apa. Atau main petasannya di dalem air, biar nggak bikin kebakaran.

Kalau menurut kamu, kira-kira petasan apa hayo yang cocok sama kepribadian kamu? Share dong di kolom komen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar